May 24, 2008

Kota tua

Ehm... perjalanan kali ini adalah menuju Kota Tua, Jakarta. Kota Tua terletak di dekat Stasiun Kota, Jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, saya sarankan menggunakan jasa Trans Jakarta (Busway) untuk ke Kota Tua ini. Turun di halte Stasiun Kota (Halte terakhir) kemudian jalan sedikit menuju kota tua.

Pemandangan di kota tua... lumayan unik. Bangunan di sana rata-rata adalah bangunan Belanda dengan arsitektur gaya eropa jaman pertengahan. Sayangnya, kebanyakan dari bangunan di situ tidak terawat sehingga rusak di mana-mana, mulai dari catnya, temboknya, atau bahkan atapnya rusak.

Akhirnya setelah jalan-jalan sebentar ketemu juga daerah dimana banyak fotografer sedang beraksi. Di sini banyak sekali yang melakukan foto pra pernikahan... dan fotografernya juga membawa alat-alat yang membuat mental jadi drop (reflektor, lensa panjang, flash tambahan yang ada alat tambahannya -- gak tau apa namanya, tripod -- kalo ini aku juga bawa, meski gak dipake :p ) So memang benar bahwa Kota Tua ini memang sangat bagus untuk foto-foto :)

Kami (aku dan cm4nk ) mulai mencoba memotret-motret bangunan paling bagus di situ (Museum Sejarah Jakarta/Museum Fatahilah). Dengan berbekal 10 film (bukan 10 roll film yak) kucoba potret-potret seadanya dengan gaya seaksi-aksinya :D

Setelah beberapa kali memotret di Luar Museum Fatahilah, kami berpindah ke Museum di seberangnya (kalo gak salah museum senirupa dan keramik), tapi tidak masuk, hanya mengambil foto bangunannya dari luar.

Kemudian kami kembali lagi ke Museum Sejarah Jakarta, dan kali ini masuk ke museum.
Untuk masuk ke museum, per orang dikenai biaya Rp 2000,- dan di dalamnya.. ehm... banyak objek foto, terutama kalo yang suka dengan objek furniture jaman kuno(meski ada tanda larangan memotret, tapi ketika kami masuk, kami mengalungkan kamera kami dan tidak diminta menitipkannya tuh.. jadinya kami tetep memotret di dalam museum :p )

Setelah puas (film nya sudah habis) kami keluar, dan mencoba mengambil beberapa foto bangunan museum lagi...

Oh ya, bagi yang membutuhkan objek sepeda, di daerah Kota Tua ini banyak disewakan sepeda onthel jaman kuno... so jangan khawatir deh...

Ehm... kalo diliat-liat, sepertinya kalo malam, beberapa bangunan di Kota Tua ini akan lebih indah lagi, karena itulah kami merencanakan untuk kembali lagi minggu depan (kali ini dengan roll film yang masih full :p)

Ehm... hasil fotonya gimana ya... ntar kalo udah kucuci-cetak dan ada yang bagus kuupload... tolong komentari yak :)

Thanks you....

1 comment:

  1. Ehm.. fotonya udah kucetak.. tapi kok warnyanya 'aneh' ya ?
    sepertinya putihnya agak ke hijau-hijauan... karena apa ya ?
    Gak alami gitu...
    Apa gara-gara salah ngatur White-balance ? tapi di kamera Canon EOS 88 kan gak ada pengaturan itu.. @_@

    Ntar deh ku upload, kalo udah dapet temen yang punya scanner...

    ReplyDelete