July 23, 2012

Cara mencairkan Adsense Melalui Western Union

Yup..

Saya sendiri juga kaget, saya bukan blogger serius yang selalu membaca tips-tips blogging atau mencari uang menggunakan blog. Saya juga tidak membeli domain untuk blog, mengikuti program-program saling meng-klik dsb. Saya hanya penulis blog biasa...

Dan, hari ini, setelah lama ga pernah berkunjung ke adsense, agak kaget karena adsense menunjukkan angka $100.02 , Bagi yg pernah pasang adsense pasti tahu artinya bahwa akhirnya saya bisa mencairkan upah dari adsense karena sudah mencapai nilai minimal ( $100).

So... pasti terkejut dan senang :)
Selanjutnya cari cara buat menguangkan uang ini... akhirnya cari-cari lewat mbah google dan ketemu blog ini yang isinya berikut ini :
 Pengalaman mencairkan Google Adsense di Western Union lewat Kantor Pos bukan saya saja yang mengalaminya, yakin itu. Mungkin sudah banyak yg punya mengalaman mencairkan kiriman dollar Google Adsense via Western Union lewat Kantor Pos.
Awalnya, tujuannya adalah ingin mencairkan AdSense melalui Western Union pada Bank Mandiri, namun salah satu cabang langganan Blogger Riau ini tidak melayani lagi pencairan Western Union. Terpaksalah mengambil opsi pencairan adsense Western Union Kantor Pos.
Awalnya agak ragu karena Kantor Pos sudah sesak, kesorean pula, sudah banyak teller tutup. Ragu mau mulai darimana proses pencairan Google AdSense yang dikirim melalui Western Union pertama kali tersebut.
Akhirnya mengambil formulir receive money Western Union. Isi data plus KTP penerima, pengirim Google inc, dll.
Ngantri sejenak. Petugas, bernama Novi, terlihat agak bingung dengan kiriman Google Adsense milik-saya. Data pengirim Formulir Western Union bukan nama orang tapi perusahaan Google. Betul-betul buat deg-degan, jangan2 tak bisa dicairkan, deng-deng-deng (lebaaa…y).
Si Novi langsung minta bantuan ke rekannya di samping ttapi tak clear, hingga perlu bantuan sang senior. Pengantri lain agaknya marah karena Publisher Google AdSense perdana, mencairkan lewat Western Union di Kantor Pos Pekanbaru ini Waste Time!
Akhirnya… Dengan satu pukulan stempel berbentuk palu, sempat diabadikan (lihat gambar), Google Adsense opsi pembayaran Western Union di Kantor Pos Pekanbaru untuk pertama kalinya cair!

So... kita lihat apakah cara dia bekerja :)

6 comments:

  1. You know what ?

    it is real !!

    aha... akhirnya tadi siang saya cairkan uang dari adsense...
    hohoho... lumayan bgt, dapet $114 :)

    uang pertamaku dari blog ...

    makin cinta google dan adsense dah ! :D

    ReplyDelete
  2. wah serius nih?? keren banget!!
    jadi pengen pake google ads,, ajarin donk,, ada tutorialnya ga disini ;)

    sy blm pernah pake,, pernah daftar n ingin coba di google. tp agak ribet.akhirnya males,, ga diterusin deh. malah jadinya 'nyari duit' lewat upload-an ziddu,, lumayan byk org yg donlod dari postingan blog ane,, tp ziddu seperti 'menipu' karena semakin dekat ke batas pencairan,, tiba2 program bagikan dan dapatkan uang dr ziddu jadi nggak ada... ga tau kebetulan apa emang sy yg apes pas dollar hampir mendekati batas cair malah program ziddu-nya udh ga berlaku :(,, tolong share infonya ya,, tq :D

    ReplyDelete
  3. @cupZ :
    Iya serius :)

    yaa.. emang sih uang itu dikumpulinnya sudah bertahun2, tapi ga nyangka juga akhirnya bisa dapet :D

    kebanyakan sih dari blog ku yg satu lagi,
    http://promo-kartu-kredit.blogspot.com

    :)

    ReplyDelete
  4. mantabz gan, ane juga lagi ngumpulin koin dari adsense. kasih tips nya dong gimana biar cepat payout nya ;)

    ReplyDelete
  5. humm.. tips biar cepet ngumpul mungkin bikin postingan yg banyak dan bermutu biar banyak yang pada mampir di blog anda :)

    oh ya, sebaiknya data pembayaran di update dengan benar jauh hari sebelum waktu jatuh tempo, dan samain persis ama KTP, karena nanti akan dicocokin ama pihak bank pembayar..
    kalo update setelah tgl 15 pembayaran akan ditunda ke bulan depannya :D

    ReplyDelete
  6. wow mantab gan,,, udah dicairkan belum adsensenya .

    ReplyDelete