April 9, 2008

Investasi Emas (bag. 3)

Koin Emas
prev post


Horray.... akhirnya kebeli juga emas nya :)
Kata ibu ku kemarin habis beli koin emas bergambar Rudy Hartono (Legenda pemain bulu tangkis Indonesia)... katanya sih 10 gram.

So ceritanya, karena waktu malam hari sebelumnya aku nelpon Ibuku dan minta "Mah tolong tanyain lagi ya logam mulianya, siapa tau udah ada". Akhirnya Ibuku kepikiran untuk menelpon ke toko emas - toko emas di Magelang, dan kebetulan di salah satu toko emas itu (Toko Mustika) ternyata ada barangnya... tapi untuk harga dan beratnya hanya si Bos yang tau. - Sepertinya untuk membeli logam mulia (emas 24 karat) agak diperlakukan spesial, kalo biasanya beli emas perhiasan yang melayani adalah pelayan toko, kalo beli emas murni gini biasanya langsung si pemilik toko (Ibuku bilang, sampai dikira istri pejabat - padahal cuma beli 10 gram :D )

Setelah itu, karena penasaran dan takut ditipu oleh si penjual emas -- karena sebelumnya belum pernah dengar ada emas yang bergambar Rudy Hartono, aku check di internet, ternyata banyak yang menginfokannya salah satunya di sini.

Dari berita tersebut, emas itu berasal dari GoldQuest - anggota dari quest.net ... dan setelah kucari lebih dalam lagi ketemu bahwa ternyata koin tersebut termasuk dalam MLM GoldQuest... so kalo mau beli harus jadi anggota dan harga yang dibayar untk jadi anggota adalah beberapa kali harga emas tsb ($500) baca di sini Wew....

Untungnya ibuku sih belinya di toko emas.. dan harganya cuma Rp277 / gram... :)

so... kasihan banget ya yang udah beli emas itu seharga $500 tapi dijual kurang dari Rp277rb/gram (dengan asumsi si toko emas sudah mengambil untung)...

Humm.. jadi penasaran pengin liat bentuknya... :p

Katanya sih koin emas ini juga patut dikoleksi, karena jumlahnya hanya 10.000 keping dan ada sertifikatnya.

Dan kalo bisa beli dengan harga wajar sih... aku seneng-seneng aja beli yang seperti ini (tanpa bayar mahal tuk jadi anggota / member ) :p
Dan kalo membeli emas dengan harga wajar dan ada barangnya, tanpa ada unsur penipuan, bukannya halal ya ? Gimana pendapatmu? (soalnya pernah ada kasus di emas GoldQuest dengan salah satu pihak NU, dan pernah diharamkan oleh beberapa pengurus NU )

Untuk keterangan mengenai gold coin collection dari quest.net bisa lihat di sini

7 comments:

  1. Wew...Interesting Gra!!..dari kemaren abis baca2 blognya Priyadi + Adhitya Mulya ngomongin invest mulu :-)
    Mau dunk koinnya..bisa nitip ga??-ntu koin dikasih sertifikatnya juga kan?-(serius) ..japri yak...

    ReplyDelete
  2. @Cm4nk:
    Hue hue hue...
    Ehm.. kebetulan Yan, tadi malam aku baru aja diajakin ama temenku (orang polytron) beli emas di Jl. Gajah Mada (kalo gak salah namanya Aseng) ama temenku. Aseng ini supplier emas untuk orang2 Polytron ma Djarum, so udah terjamin lah.

    Tapi karena gw dah beli sebelumnya (di Magelang), jadinya gak ikutan beli. Tapi kalo lo pengin beli gpp kubeliin, sekalian pengin tahu tempatnya.

    Temenku beli yang ada capnya dari ANTAM (aneka tambang) tapi harganya lagi naik tuh Yan... kalo gak salah dia kena Rp 288rb / gram (wuiiiih.. baru beda 3 hari aja dah naik 11 ribu, bayangin kalo gw kemarin beli 10Kg emas, trus sekarang kujual, bisa kaya mendadak tuh :D :D :D ) trus dapet sertifikat dari ANTAM juga.

    Kalo beratnya, kalo gak salah ada mulai dari 2.5 , 5 , dan 10 gram juga ada (mungkin yang lebih gedhe juga ada, tp gw gak nanya soalnya pasti gak mampu beli yang lebih gedhe dari 10gram :D )

    Kalo mau memantau harga emas dunia, ke www.kitco.com aja Yan... trus instal deh program Kcast yang update harga emas dunia tiap menit :D :D :D

    ReplyDelete
  3. @cm4nk :
    Tukeran link blog yuuk.. alamat blog mu apaan ya ? (lupa :p )

    ReplyDelete
  4. Wah boleh tuh..kapan mo ke sananya?..jgn minggu ini ya (mo cabut ke bandung euy)..tapi kyknya lebih seru yg koin collection ntu..da yg gambar borobudur juga kan??(minta tolong ibumu tanyain dunk :-) )

    Tukeran Link??boleh,klik ja nama aing di situ..(punya blogspot juga sih,cuma jarang di-update : cm4nk.blogspot.com),banyakan di MP,coz doyan posting photo2 he..he..

    ReplyDelete
  5. Iya, kalo baca di koran-koran sih serinya ada yang borobudur, Ir Soekarno dsb.

    Humm... boleh aja sih, tapi tau gak, kalo nanya lewat telpon biasanya gak dikasih tau. Entah kenapa biasanya toko emas ini gak mau ngasih tau persediaan barangnya, kecuali kita udah PASTI mau beli. So, gak tau entar dapetnya emas yang gimana (eaktu itu aku malah penginnya beli yang ANTAM, tapi malah dapet yang Rudy Hartono).

    Trus, kalo belinya di Magelang, kapan kukasihin ke kamunya Yan ?
    Soalnya koinku kan emang kusimpen di rumah.. dan aku juga jarang balik (paling setahun sekali balik nya) ya... kecuali kalo lo mau ikut nyimpen di rumahku juga sampai aku balik kampung :p

    Oh ya, kata Ibuku sih, yang ini cuma dikasih surat dari toko, si toko janji mau membeli dengan harga saat itu dikurangi 2.5% (padahal biasanya 5-10% lhoo)

    Btw,
    mau ku link-in ke alamat blog mu yang mana Yan ? terserah kamu aja :)

    trus, kalo punya gtalk, add aku yak : silverant@gmail.com :)

    ReplyDelete
  6. Kalo rekan2 ada yang tertarik dengan barang sejenis (koin emas goldquest), saya ada 1 koin maria & yesus. Koin ini ada sertifikatnya. Saya mau jual dengan harga yang wajar aja. Kalo minat, email aja ya ke false_army@yahoo.com atau sms ke 081510309319. Lokasi saya di jakarta.

    Salam..

    ReplyDelete
  7. Thanks :)

    Jika ada yg berminat tuh ada yg jual.

    Btw, kalo di Jakarta banyak emas di toko-toko di daerah melawai... :)

    ReplyDelete