May 23, 2011

Bintaro-Sudirman (day 1)

Day 1.


Akhirnya jadi biker lagi ...

Keputusan ini diambil setelah menganalisa plus minus menggunakan transportasi yang sekarang kami gunakan (KRL sudirman express).

Plus Naik KRL sudex :
1. Tidak capek.
2. Nyaman. Meskipun berdiri berdesak-desakan, KRL menurutku masih nyaman, kecuali kalo AC nya pas mati (96% of the time AC nya hidup kok)
3. Tepat waktu. Untuk jadwal berangkat dari stasiun jurangmangu 98% cukup tepat waktu (toleransi 10menit). Untuk jadwal kembali dari Sudirman, sering molor.. terutama kalo abis hujan... kalo dihitung, sekitar 70% tepat waktu lah.
4. Risiko kecelakaan minim.
5. Sambil ngantuk pun tetep bisa naik kereta.
6. Bebas polusi, bebas hujan.
7. Tidak ikut menjadi penyebab kemacetan :)


Minus Naik KRL sudex :
1. Mahal. total biaya untuk kami berdua per hari :
(tiket 2 orang) x PP + 2 angkot + 2 metromini
(2 x 8.000) x 2 + 2.000 x 2 + 2.000 x 2 = 40.000
2. Terlalu tergantung jadwal kereta. Bagus jadi disiplin, tapi kadang susah kalo misalnya mau pulang agak malam. karena kereta jam 19.30 selanjutnya 22.50.
3. berangkat 100% ga akan dapet duduk. pulang 70% ga dapet duduk.
4. Kalo lagi ga dapet duduk, dan keretanya ac nya mati, atau menunggu kereta di depannya, atau ada kerusakan, gangguan dsb.. maka... selamat BeTe :D Seberapa seringkah gangguan kereta ? untuk musim kemarau tidak begitu sering, tapi kalo habis hujan deras mulai jam 15.00, 90% akan ada gangguan :D

Seringkali yg gangguan bukan kereta Sudirman Express atau jalus ke Serpong, namun karena jalur kereta kita masih campur aduk, gangguan di Stasiun UI, menyebabkan kereta Sudirman express (ke serpong) terlambat, karena kereta serpong abis jalan-jalan dari depok dulu... dan begitu juga dengan jurusan lain.. intinya, satu stasiun bermasalah, masalah akan merambat ke semua jurusan :D what a waste...


So... akhirnya beli motor

Motor yg dicari, bebas, asalkan di nyaman. Akhirnya beli motor vega ZR 2009 akhir warna merah-hitam :)
Kenapa beli motor second ? karena pengin langsung digunakan hari senin nya, kalo motor baru kan harus nunggu STNKnya jadi dulu (alasan yg dibuat-buat), dan selain itu dana nya mentok 7 juta (ini alasan sebenarnya :D)

Alhamdulillah... dapet motornya cepet dan masih bagus. Suara mesin masih halus, hanya ada beberapa lecet di bagian kanan (sepertinya bekas jatuh) tapi overall masih sangat bagus :)

Tadi pagi dijajal Bintaro-Sudirman.
Berangkat dari rumah 06.15 (jam 06.00 udah siap berangkat tapi dompet + STNK nya ga ketemu), jemput hani di Bintaro sektor 5, berangkat dari sektor 5 jam 06.30.
Ups... jalanan sudah agak penuh dengan biker lain... sampai di perempatan Burger blenger udah macet (ah.. kurang pagi neh..). Macet terus berlangsung pertigaan Pool BlueBird (makin marah), dan d fly over tol rempoa (makin marah lagi). Tanah kusir juga macet, dan kemudian kemacetan terbelah setelah pertigaan kebayoran-pondok indah. Namun ternyata jalanan lengan hanya sekejap, setelah bertemu pertigaan berikutnya macet lagi... dan baru berakhir setelah pertigaan pakubuwono.

Akhirnya sampai di ratu plasa pas jam 07.00. 30 menit ... not bad :)


Pulangnya mungkin akan lebih macet... tapi mungkin akan lebih santai saja.. dinikmati saja :)

Kita lihat day 2 bagaimana besok :)

No comments:

Post a Comment