December 31, 2008

Problem HP modem Haier D1200P Smart

Setelah beberapa hari menggunakan modem bundling dari smart telecom (haier D1200P) ini untuk koneksi internet, akhirnya aku hafal dengan masalah dan cara mengatasinya.

Tadinya aku sempat heran ketika membaca surat pembaca di www.detik.com, ada pembaca yang protes bahwa dia harus install ulang driver setiap kali akan melakukan koneksi ke internet. Apalagi ada situs yang memberikan review mengenai modem Haier D1200P ini dan memberikan nilai yang kurang memuaskan.

Waktu itu aku tidak percaya, karena kebetulan di CPU ku, modem ini berfungsi dengan sempurna... install, pasang, langsung bisa terhubung ke internet.

Tetapi ketika kemudian modem ini kupasangkan ke laptopku (IBM R51e) memang kemudian ada masalah. Hari pertama aku sampai install ulang beberapa kali dan tetap tidak mau connect ke server smart telecom.

Setelah beberapa kali mencoba tanpa menyerah, akhirnya bisa connect terkoneksi ketika aku menghubungkan modem ini ke port USB yang bagian atas (entah mengapa, port usb yang bawah selalu gagal jika dipasang modem - sudah dicoba dulu ketika menggunakan modem cdma lain merek - ZTE ).

Tapi ternyata masalah belum selesai, meski sudah terhubung ke server smart, aku tetap nggak bisa ngenet, padahal setting Internet Explorer ku di laptop, sama persis dengan setting Internet Explorer di CPU... meski modem sudah ku restart, install ulang dst.. tetep gagal. Pesan errornya adalah pesan page not found padahal yang dibuka saat itu adalah www.google.com.

Akhirnya, aku mendapat driver lain namanya ViaUsb_Setup1.3.16alpha.exe yang bisa di download di sini. Driver haier D1200P untuk windows XP dengan versinya berbeda...

Setelah aku melakukan install ulang menggunakan driver baru ini, aku bisa menghubungkan laptopku dengan internet, namun ternyata masalah kadang-kadang masih muncul, tidak bisa connect ke server smart, berhenti di 'Dialing #777...'

Dan setelah beberapa kali terkena masalah ini, akhirnya tahu deh cara penyelesainnya...

A INSTALL ULANG :
1. Uninstall driver... ketika ada permintaan menghubungkan Handphonemu, hubungkan handphone dalam keadaan hidup, sampai selesai, kemudian cabut handphonemu.
2. Install lagi driver dalam keadaan handphone tidak terhubung.
3. Ketika ada perintah menghubungkan handphone, hubungkan handphone dalam keadaaan hidup, tunggu hingga windows menemukan handphonemu, baru klik OK.

Jika sudah, ikuti petunjuk yang ada di slayer smart, untuk membuat koneksi ke sever smart.

userid : smart
password : smart
dial no : #777

B RESET KONEKSI :
1. Cabut handphone dari laptop.
2. Matikan handphone.
3. Hubungkan handpphone ke laptop dalam keadaan mati, dan jangan lakukan apapun.
4. Tunggu hingga windows menampilkan found new hardware wizzard, klik cancel. (wizard ini akan muncul 2 kali, so klik cancel dua kali).
5. Windows akan memunculkan pesan di toolbar bahwa dia menemukan hardware, namun terdapat problem dengan hardware, sehingga bisa jadi tidak bekerja sempurna. Abaikan pesan ini, sampai hilang sendiri.
6. Hidupkan handphonemu.
7. Double click icon koneksi smart mu untuk connect ke server smart.
8. Kalo belum bisa, ulangi step RESET KONEKSI ini dari awal.

Jika laju koneksi internet lambat, RESET koneksi juga bisa dilakukan, dan terkadang bisa menjadi lebih cepat lagi (entah kenapa, mungkin mas-mas dari networking bisa menjelaskan ?)

Meurutku sih, laju/kecepatan koneksi internet menggunakan modem Haier D1200P ini cukup kencang, yah meski belum bisa untuk streaming youtube tanpa patah-patah, kalo untuk browsing masih ok kok..
Apalagi pake gratis 2 GB tiap bulan selama 6 bulannya :)

Harganya handphone ini sangat murah pula.. so kalo paket ini sudah habis, aku malah mempertimbangkan membeli pakt handphone ini lagi, dan handphone yang ini (kalo belum rusak) kuberikan ke adikku (smart bisa digunakan di daerah lain juga, konsepnya memang mobile phone - seperti fren dan gsm lain CMIIW ).

So, recomended lah buat dibeli...

Software lain yang mungkin tertarik kamu download :
software D1200P

------ updated @ June,8th 2008 ------

1. Akhir akhir ini kecepatan smart koneksi internet smart agak berkurang, mungkin karena jumlah pengguna smart yg makin banyak, namun menurutku sih masih OK, apalagi untuk kelas gratisan... dibandingkan dengan yg berbayar pun, terkadang masih bisa menang... (terkadang lho yak !)

2. Sejak beberapa hari yg lalu, handphone smartku ini mengalami masalah. Masalahnya adalah, ketika handphone dalam kondisi hidup dipasangkan ke komputer, ,maka seketika itu pula, handphone menjadi mati. Dan jika handphone dipasangkan dalam kondisi mati, maka handphone tidak bisa dinyalakan... Handphone (modem) ku juga tidak terdetect di komputer.

Setelah beberapa kali mencoba (trial n error), akhirnya menemukan solusi seperti ini :
Matikan handphone, pasang port kabel USB yg kecil ke handphone, kemudian pasang yang besar ke komputer. Tunggu beberapa saat hingga muncul gambar battrey sedang di charge. Coba pindahkan ke port USB yg lain jika perlu, hingga menemukan gambar ini.

Jika sudah menemukan gambar ini, maka windows akan memberitahukan bahwa dia menemukan hardware baru, dan sedang berusaha menginstall driver... biarin aja si windows menginstall driver, hingga muncul dialog box ygbertombolkan 'Finish', dan klik Finish.

Hidupkan handphone seperti biasa, tunggu hingga muncul tulisan yg menunjukkan handpone kita terkoneksi ke komputer.

Coba dial seperti bisa... dan... bisa tuh... Ini buktinya, aku ngirim updatean melalui handphone murah smart ini lagi :)

Oh ya, mungkin hanya mitos atau hanya kebetulan yg berulang-ulang, kalo pas lagi ada sms yg belum terbaca di handphoneku, kok jadi susah connect ya... aneh sih, tp sekarang aku membiasakan tuk membaca dulu sms yg dateng ke handphone ini (seperti kita tahu, smart tiap hari mengirim beberapa sms promosi :p ).


Oh ya btw, aku gak ada hubungannya sama sekali ama perusahaan smart lho yak... nulis ini gak dibayar, gak dikasih project, gak dikasih pulsa gratis atau apapun (hiks... andai saja dikasih ya... hahaha) so... independen...

Trus satu lagi, disclaimer nih...
Keputusan membeli atau tidak membeli produk smart HP D1200P ini ada di tangan pembaca sekalian... jangan membeli atau tidak membeli berdasarkan tulisan ini... (Jangan sampai aku dituntut karena menulis blog ini :D )

cheers

111 comments:

  1. Makasih, aqu juga ketarik ma iklan ini n aqu nanti bisa sharing masalah tentang SMART D1200P

    Jumiyanto
    www.jumiyanto.sma1karjo.com

    ReplyDelete
  2. ak ga bisa ngenet di sini, ternyata sinyal lemah

    ReplyDelete
  3. @jumiyanto:
    Terimakasih juga, iya, silakan sharing tentang smart-haier d1200p nya :)

    @cantik:
    Gak bisa ngenet itu nggak bisa connect ke server smart, sudah connect tapi putus-putus atau gimana ?

    Setahu saya, meski sinyal lemah, asalkan masih ada sinyal masih bisa, barangkali seperti nelpon pas sinyal lemah, masi tetap bisa nelpon tapi suaranya lemah dan sering putus...

    CMIIW..

    ReplyDelete
  4. silverant...
    Tannya dunk...
    pertama aku baru beli ne hp aqu langsung nge-set wap nya... ngejajal dulu nge net tanpa disambungin ke perangkat komp.

    Tapi,,,, :{ ga bisa connect-connect
    Apanya yg salah yah??
    Trus, klo aqu coba sambungin ke perangkat komp kira2 bisa connect ga yah??
    secara langsung Hp nya ajah ga bisa :{{

    ReplyDelete
  5. @Anonymous:
    Thanks udah mampir.
    Nah, sebenarnya sampai tadi ketika membaca komentad Anda, aku belum bisa ngenet langsung dari handphone, dan baru saja aku menemukannya :)

    Pertama-tama, setting internet di handphone kita harus benar :

    Dari My Menu -> WAP -> Advanced -> Setting -> Set Gateway -> Gateway 1 lalu set parameter sebagai berikut:

    IP: 10.17.27.250
    Port: 8080
    Dial: #777
    username: wap
    password: wap

    Setelah selesai, tekan
    back -> back

    Kemudian set gateway kita ke gateway yang telah kita set tadi :
    select gateway -> select gateway 1 -> OK

    Buka browsernya, kemudian surfing deeh..

    Nah, kemungkinan besar di sinilah para pemakai smart menemukan erornya, tadi saya juga mencoba dan menemukan error yang intinya DNS Server tidak menemukan alamat url yang dituju.

    Dari situ, aku curiga bahwa si handphone ini, secara default akan menuju suatu alamat yang tidak exist (dengan asumsi settingan sudan benar) atau DNS servernya sedang Error.

    So saya coba lagi, namun kalo ini tidak melaui opeh homepage, namun pilih menu 'Open Url', dan di situ ternyata si handphone ini secara default akan mencoba membuka alamat http://wap..com dan kemungkinan besar alamat ini memang tidak valid.

    Saya coba masukkan alamat wap yang valid ( saya memasukkan alamat http://wap.yahoo.com ) dan ternyata berhasil tuh...

    So, sebenarnya secara default (settingan dari ketika kita beli), hanphone ini sudah bisa digunakan untuk connect ke internet tanpa komputer, namun karena secara default dia mencoba membuka alamat wb yang salah, maka akan terjadi error, dan tampaknya banyak yang tidak ngeh akan hal ini (termasuk pihak smart sendiri).

    So, buat anonymous, sayarasa Handphone Anda bisa untuk di koneksi internet dengan komputer maupun langsung dari handphone, tanpa komputer.

    :)

    ReplyDelete
  6. i'm googling and i find your posting. GUe juga nemuin kesulitan konek ke internet pake smart ini. Well, gue coba dulu ya software yang lu rekomen itu. nanti, gimana2nya gue kabarin lagi. Makasih infonya yaa

    ReplyDelete
  7. Setelah pengaturan wap seperti diatas tapi kok tetep elol ya..padahal setingan uda bener..kok jd binun yak

    the_cur

    ReplyDelete
  8. @guinie:
    Thanks banget kalo ntar bersedia sharing lagi di sini :)

    @Anonymous:
    Maksudnya setting yang mana ya ?

    Kalo untuk koneksi langsung dari handphone, apakah kamu sudah membuka urlnya melalui menu advance(5) -> open Url(1) trus masukin url dari situ ?
    Pesan errornya apa ?

    Makasih ya udah mampir...

    ReplyDelete
  9. gw jg lagi bgung nihhhhhh.
    coz hp smart gw ga bisa WAP nya, gw bca ni. ntargw coba dlu ye

    ReplyDelete
  10. @anynomous:
    siip...
    bisa atau gak bisa laporin ke sini ya....
    tq :)

    ReplyDelete
  11. Thanks infonya, it works for me !

    ReplyDelete
  12. hoh? perasaan semalem gue udah posting komen deh. kok ga ada ya?
    Anyway... thanks a bunch for this posting, your recommended driver link, your kind assistance through ym. Finally my friend's laptop is well-synchronized with the driver you've recommended. and finally, it's connected! iyey!
    come to cikini and i'll treat you the delicious Bakmi Roxi :)...i'm serious! Just let me know, friend :)

    ReplyDelete
  13. btw, i'm QUINIE not GUINIE...xixixixi *ga penting*

    ReplyDelete
  14. @Ackmali@:
    Huehuehue.. senang bisa berguna juga postinganku :)
    Wew... tawaran baksonya menarik banget tuh.. udah lama denger bakmi roxy tapi blm pernah ngerasain :D

    Kapan ya bisa ngerasain...

    Ntar kalo lagi pas kosong kusamperin deh ke Cikini (emang cikini itu di mana sih ?? :D )

    ReplyDelete
  15. i'm serious. just let me know a day before ya:)

    ReplyDelete
  16. ini ya penulis aslinya, barusan dr blognya Quinie nulis sola copy paste , heran msh saja ada orang yg nggak tahu kalau njiplak itu bisa diketahui dan dilacak

    lam kenal ya

    ReplyDelete
  17. @Ackmali@:
    Hehehe.. Ok OK... ntar kalo udah waktunya (kalo lagi senggang) ntar kusamperin, dan kukasih tau sebelumnya :)

    @JelajahDuliaEly :
    Salam kenal jugaa.. iya, saya orang 'yang sedang dibicarakan' itu :p

    Thanks yaaa udah mampir :)

    ReplyDelete
  18. Balik lagi nih..
    Langsung aja ya.. Ana juga lewat advance(5) kemudian ketik alamat url-nya..misalnya wap.yahoo.com setelah proses muncul pesan error,ga da penjelasan error kenapa..lalu ana coba lagi cara laen dg menghapus wapnya jadi tinggal yahoo.com serta cara satu lagi dg menambah www di depannya..hasil ke2nya adalah bukan error tapi waktu habis..! Knapa ya..padahal signal full .. Gateway uda bener.. Masih tetap ga bisa.. Ana tunggu info-masukan-sarannya..thx ya..
    The_cur

    ReplyDelete
  19. @Anonymous:
    Wah wah, aneh juga ya..
    Seharusnya jika settingan sudah benar, dan membuka lewat menu advance, open url harusnya sudah bisa...

    Ehm... kalo untuk connect menggunakan komputer bisa ga ?
    Kalo bisa, berarti kemungkinan ada setting di HP yang salah.. kalo tidak bisa... berarti banyak kemungkinan ya..
    1. Cek pulsa kamu, ,masih ada ga ?
    2. Cek masa aktifnya...
    3. Barangkali jaringan untuk koneksi internet di daerah situ lagi down ??

    Apakah teman-teman yang lain ada yang bisa bantu ?
    please sharing...

    ReplyDelete
  20. thanx ya silverant buat postingannya, driver yg lu kasih berguna bgt coz gua udah setengah hidup nyambungin modem smart gua tp ga nyambung2.

    thanx again...

    ReplyDelete
  21. @Anonymous :
    Terimakasih kembali...
    Senang bisa memantumu :)
    Kalo punya blog sare di sini yaa.. iar aku bisa gantian mampir ke blogmu :)

    ReplyDelete
  22. kk masih tetep error. aku tinggal di surabaya, apakah di surabaya tidak bisa pake wap smart, tapi kalo buat modem oke kok

    ReplyDelete
  23. Wah iya ternyata pulsaku habis..(canda kli..ga deh)
    Ehem..utk sambungan ke pc sih pine2 aja ga da masalah (paling awal pemakaian aja yg perlu install ulang..sekarang uda ga)..kayaknya permasalahanku sama dg anonymous diatas karena aku berada di sidoarjo jatim juga yg ga bs pke wap smart..
    The_Cur

    ReplyDelete
  24. @Anonymous & Anynymous the_cur :
    Ooh, ternyata ini dua naonymous yang beda yak, maaf gak mempoerhatikan.

    Humm.. kok aneh ya.. kalo bisa dari PC sih, harusnya bisa juga dari HP.

    Punya account gtalk atau YM ga? Barangkali aku bisa pandu secara live...

    ReplyDelete
  25. Iya..harusnya bisa..tp ga bisa tuh..padahal klo smartnya pke nok 2865 spt ini bisa utk i-net.. Maap harus gangguin..hehe .
    Ini ym aku.. Mud_darjo@rocketmail.com .. Moga ol nya bsa bareng.makasih yaw
    The_Cur

    ReplyDelete
  26. oooh.. ternyata gw salah di setting nya..

    ReplyDelete
  27. Aku mau sharing...aku juga pernah gak conect2 selama sebulan, utak-atik seting, tetap gak conect.
    Akhirnya aku download driver nya langsung dari situsnya smart, setelah instal driver ini langsung deh.. conected...dan kecepatannya juga ok, gak kalah sama di warnet langgananku..

    ReplyDelete
  28. @Teguh Aditya & Eko :
    Thnaks for sharing :)

    ReplyDelete
  29. Sinyal lemah bisa beli antena yagi, harganya kalo di Bandung (BEC) sekitar Rp75.000,- Terus dipasang anti petir, atau kalo ujan, jangan main internetan, takut antena yaginya kena petir. Kalo lagi ujan, kecepatannya lambat. Kalau pengen enak, bawa laptopnya ke galeri, langsung di setting disana. Jadi kalau uda punya niat beli, bawa aja laptopnya sekalian. Kalau lawan IM2,di kota kecil, seperti Subang, Im2 cuma bisa GPRS, kalau Smart bisa 3G. Speedy bisa cepat cuma mahal ( di SUbang, 1Gbyte: Rp200.000,-) Main di warnet Rp 2000-4000 per jam. Kalau Smart Rp50.000/bulan untuk 2Gbyte, atau Rp 1500/hari. Boros main di warnet, lagian banyak virusnya, hehehehe...Kecepatan ama di warnet miriplah, murah meriah dan untuk ngebwrose dan download buku cukup (pelajar dan mahasiswa), untuk film nggak cukup, hehehhe...beli aja kepingnannya...
    Salam. Hobiperkutut

    ReplyDelete
  30. antenna yagi dicolokkin dimana?
    jenisnya yg antenna wifi itu ya?...
    kalo naik pohon kelapa mantafff...signalnya.

    ReplyDelete
  31. Anonymous yg Hobiperkutut ..... :D
    sama dengan pertanyaan mbah mul .... antenna yagi pakai konektor ke HP atau cuma dililitkan di HP ?? bisa dilihat dimana infonya ??
    salam. BandarBola

    ReplyDelete
  32. Ehm, kemarin pas jalan2 ke ITC Cempaka Putih, aku sempat lihat poster di salah satu counter HP, katanya dia isa bikin antena luar untuk Handphone CDMA kita.
    Sayangnya waktu itu si pemilik toko tidak ada, jadinya gak sempat lihat entuknya seperti apa.
    Barangkali sekarang sudah banyak counter HP yang menawarkan pemasangan antena luar untuk HP CDMA ini, coba deh ke Roxy, harusnya sih ada...

    ReplyDelete
  33. salam kenal, cuma mau nanya nih, kira2 tau ga ya bagaimana update games di HP ini, karena via fasilitas Smart di HPnya cuma ada 2 opsi (SMS dan Java) apa emang bisa Java? tapi pas aku coba dl dari situs java malah ga mau di-klik linknya, kalo coba opsi SMS malah muncul kode ascii gitu, via websitenyapun malah error halaman untuk gamenya.. mohon bantuannya, trims ya

    ReplyDelete
  34. @Ichal:
    Setahuku, handphone Haier D1200P ini belum support java.
    CMIIW

    ReplyDelete
  35. iya, setahuku juga begitu, di spec nya ga tertera java, jadi gimana dong caranya nambahin game selain kong ming yang ada di hpnya, kira2 extensionnya apa ya?

    ReplyDelete
  36. didalam gallery kan ada 3 folder yang bisa menyimpan hasil download, gambar yang ext jpg, music dg ext mid, nah folder lain2 itu buat apa ya? mungkinkah itu bisa kita pake buat nyimpan game? tapi ext nya apa ya? teman2 lain mungkin bisa bantu?

    ReplyDelete
  37. huaaa Gra, postingan dikau rame pisan disini... hihi..selamat ya banyak tamunya, berarti musti nyetok banyak makanan untuk tamu2 selanjutnya dong *_^

    ReplyDelete
  38. hai hai...
    wa baru pake juga ni HP
    mayan inetnya, secara murah.

    wa mo nanya,
    pas HP nya dipasang via USB
    di windows explorer nya ga bisa liat isi memori HP nya ya?
    ada ga cara bwt masukkin file gambar n music via kompi.?
    kayak masukkin lagu via I-pod gitu.
    tinggal copas di windows explorer.

    mohon bantuannya!!!
    kalo bisa di jawab di sb wa aja
    Di sini!

    Sangkyu ya atas jawabannya........

    ReplyDelete
  39. ane uda dua bulan pake hp ini, lumayan bangetlah untuk 289 ribu dapet 12GB. secara umum memuaskan, aksesnya lumayan kenceng, cuma kalo dirumah sinyal lemah, jadi koneksi kadang putus2, kalo dikantor sih (notabene BTS-nya di gedung seberang, wush-wush

    btw, antenna yagi tu masangnya dimana ya, secara colokan cuma satu, dipake buat nyolok ke komputer

    ReplyDelete
  40. all, ada yang tau ga cara nambahin game di HP ini? thx b4

    ReplyDelete
  41. ada yg tau setting DNS smart nggak??...

    ReplyDelete
  42. @IChal:
    Mohon maaf aku tidak tau mengenai cara menambah game ke Handphone Haier D1200P ini.
    Barangkali ada teman lain yang tahu, monggo di share ya...

    @Quinie:
    Hehe.. iya nih.. sekarang jadi rame :)

    @Chocobo:
    Kalo mau difungsikan seperti layaknya flashdisk sih setahuku tidak bisa.
    Handphone ini bisa dimasuki gambar dan ringtone MIDI dari komputer kamu, tapi pake software khusus (lihat link di bagian bawah postingan). Tapi tidak bisa langsung terlihat di explorer windows seperti layaknya Flashdisk.
    CMIIW.

    @Anonymous :
    Sepertinya antena Yagi ini akan dicolokkan menggunakan kabel ke bagian antena dalamnya si Haier. So Handphonemu bakalan dilubangi di bagian belakang atas untuk memasukkan kabel itu... CMIIW.

    @Anonymous:
    DNS smart di set secara otomatis (automatic DNS) tapi bisa kamu setting sendiri jika mau.
    Aku sendiri menggunakan DNS servernya OpenDNS.

    Caranya (pada sistem operasi windows):
    pada icon koneksi jaringan yang di toolbar, klik kanan, pilih status->properties->Networking->Internet Protocol(TCP/IP)->Properties->Use the following DNS server address. Trus masukkan :
    Preferred DNS server : 208.67.222.222
    Altenate DNS server : 208.67.220.220

    Semoga membantu.

    ReplyDelete
  43. kalo mau pake open dns harus register dulu (free) di www.opendsn.com

    salam. BandarBola

    ReplyDelete
  44. sorry www.opendns.com

    salam. BandarBola

    ReplyDelete
  45. mau nanya nih versi dari usb-nya ngaruh ke kecepatannya ga, kan ane pake yg 1.1

    ReplyDelete
  46. @Anonymous:
    Kalo yang dimaksud adalah : Apakah kecepatan koneksi internetmu lambat gara2 kamu menggunakan USB 1.1 ?
    Menurut saya jawabannya tidak.
    Mengapa demikian ?
    Kecepatan USB 1.1 adalah 1.5Mbps - 12Mbps (full speed)
    Sedangkan keceparan USB 2.0 adalah 240Mbps - 480Mbps.
    Kenapa gak ngaruh ?
    Karena kecepatan koneksi internet menggunakan smart jauh di bawah itu...

    so, kalo bisa diibaratkan barangkali seperti ini.

    Bajaj yang full speed nya 80km/jam mau dikasih jalan tol 1 jalur (USB 1.1) ataupun dikasih jalan tol 2 jalur, tetep aja gak ngaruh.

    Barangkali kalo yang lewat Ferrari baru ngaruh :)

    CMIIW.

    ReplyDelete
  47. Untuk mengatasi sinyal lemah dari haier D1200P, HP taruh aja di atas kaleng(sy gunakan kaleng Monde butter cookies) dan Voila..sinyal yg tadinya 1 kdg 2 kdg ilang jd bisa naik sampe 3 dan 4! so ga usah pake penguat sinyal apalagi pake antena(emangnya 2 meteran) but really worthed to try, 'coz I told my friend who had the same problem, n it works!
    utk browsing lgs jg bs kok.googling trs download pic buat wallpaper n ringtone(*.mid)cm emg tampilannya g bgs mgkn klo opera mini bs di istall tampillan bs bgs. tapi yg jls sy kdg bs buka email tanpa dftr push email. sy pake unblock websites/spysurfing(cr di mbah google)

    ReplyDelete
  48. @Ray:
    Thanks you ya udah sharing di sini...
    btw, nanya, jadi HPnya bener2 hanya ditaruh di atas kaleng ? di atas tutup kalengna, dan langsung OK gitu ? wuih.. perlu dicoba nih temans :)

    Thanks you banget :)

    ReplyDelete
  49. Wah q jg dah nyoba spt buku petunjuk tp ttp g bs.. gmn nih?

    Mksih buanyak.

    ReplyDelete
  50. Ehh itu comment di atas?jadi lo nganggap SMART ntu sama dengan Bajaj Gra...wkwakwak...
    Gw juga ada nih,lumayanlah buat browsing *kapan2 deh gw share pengalaman pake ini di blog :-)*
    Tapi da 2 yg gw masih blm jelas tentang paket ini :
    1.Gimana cara meriksa quota kita yg masih tersisa?(atw jumlah yg sudah dipakai?)
    2.Setiap gw connect dalam jangka waktu lama ( di atas 1 jam),modem ini selalu disconnect sendiri,yg mengharuskan gw buat restart hp lagi buat bisa connect,napa yak?

    ReplyDelete
  51. Bener Bro,dulu sempet hopeless jg. emg nemunya g sengaja seh, abis mindah sana mindah sini buat nyari sinyal bagus/jd inget wkt dl ngebrik pake antena pengarah, sekali dpt sinyal bgs ya udh stop. but this one is differrent thing! pas kesal mindah deket situ ada kaleng ya taruh aja di atas tutupnya, eh ternyata malah ngacir! n up 2 now(+/- 2 weeks) I got no problem w/ sinyal at all!

    ReplyDelete
  52. @Anonymous:
    UDah coba step-step yang kuberikan di atas belum ?

    @Mank:
    Punyaku stabil tuh Yan...
    Coba pake driver dari websitenya smart Yan, katanya driver yg di CD kurang stabil...

    @Ray:
    Hummm.. gitu ya... berarti justru penemuanmu berarti bukan hanya sekedar teori tuh :)

    ReplyDelete
  53. cara efektif nih (coz aku dah pake 2 kali hape inih :D )

    Kalo ga bisa connect ke internet, caranya nih :
    (note = settingan semua sama seperti yg di box hape , normal aja, driver juganormal bawaannya aja ;> ) :
    1.sambungkan kabel data USB ke Port komputer (tapi jgn ama ke hape ya)
    2.kalo kabel data USB udah dicolokin ke komputer, baru hape disambungin ke kabel dalam keadaan hidup.
    3 coba connetc "connection network" yg kita buat..
    4. tunggu sampe ada keterangannya , (kalo berhasil biasanya ada tulisan bntar "registring your connectivity dll, kalo ga berhasil "redial dll)
    ==
    kalo ga berhasil trus muncul box "redial" cancel" dll..., cara nya :
    5. lepas hape dari kabel data, (tapi kabel data nya jangan dilepas ya... cuma hape ja yg dilepas yaa
    6.restart hape nya (matiin, trus nyalain lagi) tunggu sampe loding hape full, taunya dgn kita teken arah bawah, klo muncul daftar kontak ya brrti itu dah full loding nya..
    7. kalo dah full loding hapenya, colokin lagi ke kabel data,

    8. ulangi langkah koneksi ke connecting network nya :)


    ==
    aku slaa ni slalu bisa kok, ngenet di komputer bisa, di hape bisa,
    buka yahoo dihape jg lancar...
    klo pas lagi lemot mang perlu di restart kok hapenya...
    pokoknya kuncinya restart ja...
    refresh kondisi hape kita ..gitu
    :D

    bizzare_luvsher@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  54. @anonymous:
    Makasih yaa udah sharing di sini :)

    ReplyDelete
  55. Bagi pengunjung,
    Selain cara yang sudah kutulis sebelumnya, atau yang ditulis oleh bizzare_luvsher,
    cara 'restart' handphone juga bisa dikalkukan dengan men disable dan kemudian mengenable kembali dari device manager.
    Pada device manager, pilih modem -> VIA telecom USB modem, kemudian klik kanan, disable.
    Setelah disable, enable kembali.

    Jika modem tidak kelihatan, coba lakukan scan for new hardware dalam keadaan modem tercolok.
    Jika masih tidak kelihatan, coba menggunakan port usb yang lainnya dan lakukan scan hardware lagi.

    Semoga membantu.

    ReplyDelete
  56. aku udah pake modem ini 2 minggu, puas bgt..
    harganya murah dan koneksinya juga oke (sinyal dirumah selalu 4 bar)
    aku jg sempet susah intall driver dari cd bawaan nya, tp setelah tanya ke cs, di suruh untuk download driver baru..
    setelah itu lancar jaya deh.. hehehe

    oiya, rencana mau dibawa ke surabaya nih, masih bisa dipake ga ya ? atau harus ganti kartu smart surabaya ?

    ReplyDelete
  57. @Anonymous"
    Thanks udah sharing di sini mengenai pengalamannya menggunakan smart :)
    Selamat juga karena udah ngenet dengan lancar jaya...
    padahal di Jakarta ini sekarang smart malah letoy... sejak malam valentine, internet smart menjadi tidak stabil T__T

    Btw, setahuku smart masih bisa dipake di surabaya tanpa ganti nomor, soalnya aku juga menggunakan no smart Jakarta waktu ngenet dari rumahku di Temanggung, Jawa Tengah.. dan justru di sana lancar abiiis... barangkali karena yang make smart se BTS cuma aku doang :D :D

    Selamat ngenet dari Surabaya deh.. semoga lancar :)

    Kalo bersedia, nanti sharing juga ya pengalaman ngenet dari Surabaya... soalnya beberapa teman di sini, gagal ngenet dari Surabaya (coba baca comment sebelum-sebelumnya).

    Happy surfing :)

    ReplyDelete
  58. Numpang share...
    gw udah pake ini smart dari akhir januari, dan sampe skarang tetep lancar2 aja kok. sempet gw pake di bdg, alhasil sinyal lemah sangat T_T.
    tp untuk di jkt kayaknya gw lancar2 aja ini, dan sangat memuaskan lah ini paket murah smart (sejauh browsing2 aja yah, klo download kayaknya ga terlalu kenceng bgt d, 8-15kbps aja ^_^).
    malah gw berharap klo ini smart masih ada paketnya sampe bulan juli, gw masih mau beli lagi...hehehehe!
    untuk browsing2 aja mah cukup puas lah gw dengan smart ini, klo mo download br dr warnet..!
    Untuk nge-check kuota bisa ditekan *995.
    Oh iya kayaknya gw ga ngerasain tuh adanya disconnect tiap 1 jam, gw ngebrowsing lancar2 aja tanpa ada disconnect. cuma ya setiap ngebrowsing gw liat2 jam dulu, dari pagi ampe sore jarang gw pake, krn wajarlah klo sampe koneksi lemot di jam2 traffic online padat. klo dari sore sampe malam gw rasa lancar2 aja (untuk infonya, gw tinggal di rawasari jak-pus).
    Makasih om silver buat numpang menuh2in pagenya... btw gw ngikutin perkembangan topik ini loh ^_^

    ReplyDelete
  59. @Anonymous:
    Mas/Mbak Anonymous yang baik (kayaknya terlalu banyak anonymous nih... apa di disable aja ya anonymousnya ?? :D ).

    Thanks banget udah sharing di sini..
    Ehm.. rawasari... sepertinya pernah denger... kayaknya rumah seseorang yang kukenal deh, tp lupa siapa (mohon maaf, ingatanku sangat parah.. T__T )

    Ehm... jika mas/mbak anonymous punya website atau nickname, alangkah baiknya menggunakan nickname atau alamat blog kamu, biar manggilnya enak dan bisa kukunjungi suatu saat :)

    biar saling berkunjug gitu :)

    Sekali lagi, makasih yaaa.... sudah sudi mampir (kayak nama warung makan) dan sudi sharing pengalamannya di sini :)

    Dengan senang hati aku menerima comment kok... makin penuh, aku makin suka :)

    ReplyDelete
  60. agra, kok ga bisa konek2 ya? udah di redial2 mulu, tapi takbisa jua. Laptopnya udah di restart, hp juga udah dimatiin n idupin lagih, tapi tetep ga bisa konek, any idea?

    ReplyDelete
  61. problem solved! by restarting laptop & mobile and plugging the data cable on the right usb port :)

    ReplyDelete
  62. Wah tips nya berguna banget.. dah 2 hari ini saya coba instal tapi gak sukses2.. dan ternyata setelah instal driver yang direkomendasi itu instal langsung sukses...tapi masi masalah di koneksi... jadi sesuai saran hp matiin dulu trus nyalain lagi dan koneksi ke #777 and.... hore bisa koneksi pake smart.. lega rasanya
    makasi ya tips2 nya.. kepake banget..

    ReplyDelete
  63. @Quinie:
    :)

    @Daedewa:
    Thanksyou kembali udah mau sharing di sini :)

    ReplyDelete
  64. numpang berbagi om silverant...

    klo mo masukin gambar ato lagu2 (file MIDI)ke HP ini memerlukan appl. VIA Telecom EtsMain 5.4.8 yg bisa diunduh di:
    http://www.ziddu.com/download/3719465/viaETSfull.zip.html
    ato mungkin di:
    http://www.turboupload.com/files/get/ffMjolyeVR/ets.zip

    Contoh ringtonenya seperti ini:
    http://www.ziddu.com/download/3719999/MIDI.rar.html
    http://www.ziddu.com/download/3720022/MIDI2.rar.html
    http://www.ziddu.com/download/3720032/MIDI3.rar.html
    =======================================
    Hardware yang dibutuhkan cukup kabel data mini USB bawaan paket-nya, sambungkan ponsel dengan kabel mini USB ke PC. Sekedar saran, untuk menghindari konflik settingan, ada baiknya anda melepas semua sambungan USB ke piranti lain (modem dsb).

    1. Hubungkan D1200P ke PC
    2. Jalankan aplikasi EtsMain
    3. Pilih menu Debug>Comm>USB…
    4. Perhatikan di Main Log Windows apabila anda mendapatkan pesan seperti ini:

    08:14:32.0: USB Status: Connected
    08:14:32.0: USB - Connected
    08:14:37.7 ETS, Id=CP Configuration Info
    , Asic Type=RAM
    , Asic Version=Rev_C2
    , DSPM Patch Id=0×00
    , DSPV Patch Id=0×00
    , RF Option=Philips DCR R2A
    , Ref Clock Freq=19.20 MHz Ref
    , UIM Enabled=True
    , Reserved Config 1=False
    , Data Service Enabled=True
    , SCH Enabled=True
    , AMPS Enabled=False
    , GPS Enabled=False
    , Aux ADC Polling=True
    , Digital RxAGC Enabled=True
    , Manufacturer Id=VIA TeleCom
    , Model Id=CBP4PLUS

    Artinya D1200P sudah terkoneksi dengan sukses, nah berikutnya gunakan menu: Utilities>File Transfer Utility untuk melakukan transfer file midi ke D1200P.

    1. Browse file midi di PC yang akan anda transfer
    2. Buka folder vt/music/download
    3. Tekan Write>>
    4. Perhatikan jendela main log saat proses penulisan data berlangsung, tunggu hingga selesai.
    5. Exit dari EtsMain
    6. Cabut kabel data USB. Matikan dan nyalakan kembali ponsel.
    7. Periksa folder Music di menu Gallery, file yang anda transfer akan ada disana.
    8. Gantilah nada dering dari menu Profile D1200P/

    Cara yang sama bisa om2 gunakan juga untuk mengganti wallpaper.
    ==========================================
    baru dapet info dari teman saya.
    Tips untuk memperlancar koneksi dengan menggunakan hape smart: “meletakkan hp smart ini diatas/didalam wajan/penggorengan…”
    Awalnya saya pikir ini guyonan teman saja, tapi alangkah baiknya klo dicoba drpd cuma ketawa2 ga jelas. saya coba praktekkan (kira2 1½ jam yg lalu), ternyata benar, dan memang signifikan…terjadi peningkatan sinyal dan koneksi jadi lebih lancar pd komputer saya.
    Terdengar konyol yah…? tp ga ada salahnya kok mencoba, karena hal ini berhasil sama saya. tapi saya ga menjamin yah untuk keberhasilan pd rekan2 skalian (apalagi yg memang coverage areanya sangat minim).
    klo ada yg mencoba lalu ternyata sukses, yah bersyukurlah dan selamat menikmati koneksi baru…

    Terima kasih udah numpang coret2 di pagenya, om silverant. Keep posting for the updated news-nya yah!

    ReplyDelete
  65. Gw share dikit yah..
    Di Surabaya SMART Ok2 aja tu..
    Bahkan saya idupin hpnya seminggu tanpa berhenti semenitpun nyambung internet...
    Hmm.. berhubung rumah saya tingkat 2 dan atas kamar pada dicor semua (kamar saya lante 1).. saya beli sambungan kabel usb 10M yang disambung ke lante 2(tidak semua kabel USB berfungsi karena tegangannya abis di jalan, cuma kabel USB yang MUAHAL.. yang bisa nyambung) .. Oh iya buat yang mau memperkuat sinyal smart.. Pake wajan penggorengan benar2 bisa memperkuat sinyal smart(eh diatas ada yg posting juga).. karena bentuknya seperti parabola dan mengumpulkan sinyal.. HMM... sinyal smart sangat lemah jika berada di bunker ato rumah yang bertingkat-tingkat... moga2 banyak bts dibangun biar lancar...car..car..

    ReplyDelete
  66. @Seth:
    Waaa.... Terimakasih banyak atas sharingannya...
    Sangat detail dan bagus sekali :)

    Terimakasih banyak ya...
    Sepertinya kudu dicoba nih, memasukkan ringtone baru ke hp smart :)

    @Indra:
    Terimakasih banyak atas sharingnya...
    Wah, jadi HPmu ditaruh di lantai 2, tapi kompiemu ditaruh di lantai 1 yak ?
    Panjang amat 10Meter :)

    Amiiin... moga2 makin cepet..


    btw... dua hari ini kecepatan data internet melalui smart di Jakarta lagi jelek banget nih... hiks, kenapa ya....

    ReplyDelete
  67. pertama pake smart dengan handphone HaierD1200P speed nya 230,4 kbps. terus gw nyobain pake nokia 6275i.. speed naik jadi 460,8 kbps.. kalo gitu buat apa beli haier D1200P, mendingan beli starter pack nya aja,, tinggal masukin ke nokia 6275i.. murah..meriah..ga lelet...

    ReplyDelete
  68. beli ga yha ?
    salam kenal !
    salam kenal !
    mariomizer

    ReplyDelete
  69. wah si om mx056bd bisa ajahh...
    harga hp N6275i nya ajah udah 1-jtan... ditambah lagi yg dapet konten 2GB/bln selama 6bln itu kan paket hape SMART haier D1200P yg udah di bundling dengan no nya, klo beli no nya doang mah kgk dapet konten gretongan atuh... (kecuali emang niat mo internetan pake smart, tanpa konten gratisan). Klo bgitu mah jadi rugi lah pake SMART [2GB=2000000kb x Rp 0.275/kb = Rp 550000]. Klo tanpa konten gratisnya jadi kena Rp 550rb/bln, huaaaa....!!

    ReplyDelete
  70. mas caranya buat jaringan penuh gmna????
    ditempatq jaringannya gak penuh sma sekali!!!
    kadang2 gak ada!!!
    thanks

    ReplyDelete
  71. waduh pasrah dan berdoa ajah om...:D
    setau saya yah om Inno, klo memang coverage area SMART di daerah om memang kurang bagus, sepertinya ga bisa diapa2in tuh. Atau sudah mencoba trik yg saya lakukan sampe hari ini mengenai memperkuat koneksi SMART? silahkeun dibaca dan dicoba ditempat om Inno, smoga saja berhasil, soalnya trik ini berhasil pada saya...:D

    ReplyDelete
  72. saya punya masalah ama hp modem smart D1200P
    knapa kok punya saya waktu dialing #777 kok jawabannya request time out mulu y?

    apa karena signalnya?

    ReplyDelete
  73. ini baru pertama kali terjadi setelah pemakaian beberapa kali atau ini kali pertama om inoudz pake modem smart ini?
    klo ini kali pertama om pake, coba di restart dl hp nya (klo perlu komp nya), klo memang ga bisa berarti install drivernya ada yg tidak beres tuh.

    ReplyDelete
  74. @seth:
    Terimakasih sekali sudah bersedia membalaskan pertanyaan teman-teman yang lain...
    Lagi bulan sibuk banget nih... T___T

    @mariomizer :
    Salam kenal juga..
    beli atau nggak nya tergantung kamu aja.. pertimbangkan aja kelebihan dan kekurangannya... :)

    @Inno.smart:
    DI beberapa comment sebelum kamu ada beberapa teman lain yang punya beberapa ide untuk meningkatkan sinyal, cek aja ide mereka, bagus bagus kok :)

    ReplyDelete
  75. ada yang tau cara sms pake komputer dengan hp smart d1200p, punya softwarenya nggak?
    kan sayang kalau bonusnya 2000 perbulan dibuang percuma ...
    kalo pake ketik manual kelamaan ...
    so da yang punya solusi,

    ReplyDelete
  76. uhui rame banget yaa...
    emang seru juga pake smart
    tp di kpg kemarin wapnya timeout terus ya
    di purworejo tetangga mas silverant, tapi di jkt lancar2 kok, kemarin sempat londot 300MB
    walau nyampe pagi hehe ... lumayan
    klo connect tpi idle kok disconnect sendiri ya wap juga gitu....
    klo mulai aneh lemot ya disconnect aja klo perlu restart to hp.. lancar lagi d
    tapi klo malem tau klo siang jarang sih

    ReplyDelete
  77. makasih mas infonya saya juga barusan beli nih

    ReplyDelete
  78. MAu jual Smart haier d1200.baru pakai 1 minggu.
    masih gress,komplit. jual karena di tempat aku tak ada signal/lemah.Rp 250.000.Qta masih full. belum terpakai.hub handho777@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  79. mau nanya.. modem smart pnyQ lambat banget, koneksinya cuma 1kbps aja, padahal sinyalnya selalu antara 3 ato 4. ini kenapa ya? driver yang di rekomen juga udah dipake.. tolong bantuin dong

    ReplyDelete
  80. @Wija:
    Ehm, mohon maaf aku gak tau, tp kemarin aku sempat liat ada program untuk kirim sms melalui PC, tapi programnya bawaannya si modem (modemnya bukan Haier D1200P) jadinya aku gak tau apakah ada program independen untuk kirim sms lewat modem smart ini...

    @Bagoes:
    Hehehe.. thanks udah ikut ngeramein, thanks juga udah ikut berbagi di sini :)

    @Endar:
    Sama-sama... kalo sempat mampir dan sudi sharing tentang pengalamannya menggunakan modem smart ini, dipersilahkan sharing di sini :)

    @Anonymous :
    Ehm.. emang akhir-akhir ini sering sangat lambat... solusi tercepatnya adalah restart koneksimu.. kalo masih lambat, jangan-jangan emang traficnya lagi tinggi.. so yakudu bersabar aja :)

    ReplyDelete
  81. mau sharing..
    buat pengguna hp smart d1200p di daerah surabaya dan sekitarnya yg wap browsernya ga bisa dipake mungkuin harus diubah settingan gatewaynya.
    IP default:10.17.27.250 diubah jadi 10.20.27.250. settingan yg lain tetep default. cara ngrubahnya bisa liat komen yg diatas. semoga berguna

    ReplyDelete
  82. Pake wajan penggorengan??? klo pake piring gimana?? soalnya klo pake wajan lebih besar..bisa gak muat ditaruh di atas meja.

    ReplyDelete
  83. sekedar share aja
    mungkin banyak temen2 yang udah tau. sekedar ikut meramaikan, sinyal di tempat ku di mengwi-denpasar bali lemot abis, sinyalnya cuman 2-3 bar aja kadang2 ilang ndiri, heheh buka situsnya om google aja 1 menit baru ke buka, wahhhh pingin gue banting aja thu HP... Emosi gue.... tapi setelah gue mengenal opera turbo(http://my.opera.com/id/blog/index.dml/tag/opera%20turbo) buka situsnya om google cuman 60 detik(sama aja dong) ehhh 25 detik, lomayan lahhhh setelah membaca2 blog ini gue semakin penasaran ma penggorengan tapi gue pikir penggorengan mahal, gue pake yang kaleng eh ga ada hasil.., gue coba bawa ke bangunan lantai 2 eh nambah sinyal 1 bar, gue inget lagi ma kaleng, gue coba lagi make kaleng, ga ngaruh iseng gue masukin kedalam kaleng sedangkan lubang kaleng gue arahkan ke arah tertentu eh penuh thu signalnya hahahaha yesssss...

    dari pengalaman itu gue ber experimen untuk meningkatkan sinyal smart...

    Hal-hal yang dibutuhkan :
    1. alat pemotong,boleh pisau,gunting atau krimp
    2. kabel utp sekitar 20 meter
    3. usb hub(cari yang bisa ngangkat sinyal)
    untuk mengangkat siyal dari komputer
    klu ga salah hrganya 15.000
    4. Kaleng (semakil besar lubangnya semakin bagus)
    5. Bor ( klu ga punya paku juga boleh, inget sedia palu klu gitu...)
    heheh gue juga makek paku
    6. Timah ma solder

    Langkah-langkahnya :
    1. Lubangi Pertengahan Bundaran Kaleng (pantat kaleng) pas pada jari2 Klaeng sebesar Kabel USB
    2. Potong Kabel Usb Hub untuk disambungkan dengan Kabel utp biasanya terdapat 4 kabel hehe memang 4 kabel
    3. pada kabel utp terdapat 8 kabel, gabungkan kabel putih dengan kabel warna dasar, misalnya Orange Putih dengan orange, putih biru dengan kabel biru...
    4. Solder ujung2 kabel usb yang telah dipotong dengan kabel Utp dengan urutan yang mudah diingat, misal :
    a. orange utp dengan merah usb
    b. coklat utp dengan Hitam usb
    c. Hijau utp dengan Hijau Usb
    d. Biru Utp dengan Putih Usb
    kira-kira jadinya seperti ini:
    |Hub|--usb-- + --Utp-- + --usb--[|

    5. Masukan HP ke kaleng yang sudah di lubangi
    dan masukan kabel data HP smart dari pantat kaleng tersebut.
    6. Hubungkan Kabel data HP ke USB Hub yang sudah diperpanjang tadi
    7. Ikat Kaleng yang ada HPnya tadi di tiang antena TV yang anda Punya( semua punya antena TV kan?) dan arahkan ke arah tertentu, sebaiknya kamu coba di lantai 2 atau 3 terlebih dahulu biar tau dimana arah yang tepat di daerah mu.
    8. Terakhir sambungkan kabel Usb Hub Ke komputer
    _______
    |Kaleng |__
    |_______| |
    |
    + - kbl data --[|+ | usb hub|--[|-+
    |
    |Komputer| + |]--+

    Inget Lebih baik usb hub ditutup plastik biar ga konslet kalau ada hujan

    Kelemahan... Hape secara permanen akan diatas, mesti beli pulsa elektrik.

    saya ikutan post diatas deh kaga jamin bakal berhasil soalnya tiap daerah berbeda kasusnya contohnya pada saat saya memakai kaleng di kamar, ga ada pengaruhnya sama sekali, sedangkan di post diatas ada peningkatan 1-2 bar, dan setelah konek jika tak ada keaktifan trafik pemakaian maka otomatis akan di putus oleh smart sendiri sedangkan di surabaya konek terus dan banyak hal2 yang lain yang perlu di share bersama demi kecerdasan bangsa hehehe

    karena kita mendapat gratisan ber quota lebih baik kita menghemat bandwidth, terus terang saya cendrung memakai opera turbo karena sebelum sampai di kompi kita, web yang kita request di singgahkan di server opera terlebih dahulu untuk dikecilkan atau di kompres(logat bali, commpresion in english) lalu di kirim ke kompi kita, selain itu gue juga memakai pidgin untuk mesenggernya biar hemat gitu, kalau mau yang lebih extreem pakai YAM tanya di om google hehehe lumayan kan hasil penghematan buat download lagu2. thanks semoga membantu

    ReplyDelete
  84. maaf setelah di post gambarnya jadi berantakan
    gue benerin lagi deh...

    __________
    |Kaleng |--KblData-[| + |usbhub|--[| +|kmptr|
    |__________|

    + = disambungkan
    [| = Konektor USB Male
    Thanks by Windu in Kakekunakal@yahoo.co.id

    salam kenal untuk semuanya
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  85. __________
    |Kaleng____|--KblData-[| + |usbhub|--[| +|kmptr|
    |__________|
    hehehehe lagi2 brantakan udah di ngertiin aje ya....

    ReplyDelete
  86. @Kharis:
    Selain pake wajan penggorengan, ada juga yg menyarankan pake kaleng roti (lihat saja komentar-komentar dari temen-temen yg lain), dah yg terakhir pake tekniknya mas Windu yg bikin 'antena luar' (HP nya ditarut luar), dan seperti yg mas Windu bilang, sepertinya sangat tergantung ama wilayah masing-masing, so monggo dicoba-coba aja dulu, siapa tau nanti justru menemukan teknik yg lain lagi :)

    @Windu a.k.k anonymous:
    Terimakash banyak atas sharingnya yang detail dan lengkap, senang sekali rasanya jika bisa saling share di sini :)
    Makasih banyak ya.. salam kenal mas Windu.. :)

    ReplyDelete
  87. Aku juga pemakai hp smart, pada dasarnya aku cukup puas dengan perfoma hp ini. Jatah 2GB/ bulan bisa habis dalam 1 minggu. Oya kalau untuk browsing dari hp baterainya cukup boros (+- 2-3 jam habis)
    Tapi aku punya beberapa pertanyaan nih:
    - bagaimana caranya mainin youtube, 3gp, dll dari brower hp d1200p?
    - apa format game untuk hp ini?
    - bisa nggak di unlock?
    trims sebelumnya

    ReplyDelete
  88. wah,.. sayang aku pakai N70 bro,.. :D tapi mulai kemarin rusak :(( abis ketindih waktu tidur :( jadi LCDnya ngawur,.. semua layarnya jadi putih bersih kayak pakaian habis di cuci bersih :((

    ReplyDelete
  89. Mo tanya dong...
    Klo mo beli Hp Smartnya di mana ya..? coz dah cari2 di counter ga da trs.
    Da ga seh Dealer yg di daerah Jaksel..? kebetulan aq tinggal di Jaksel..
    Thanks bgt ya!!! artikelnya jg bagus bgt!!!

    ReplyDelete
  90. @Suhar3000:
    Thanks juga udah bersedia mampir dan ikut ngasih comment di sini :)

    @rimadi:
    1. Setahuku sihh gak bisa.. untuk youtube kan butuh flash player, sedangkan setahuku Handpone ini blm bisa diinstal flash... juga codec untuk 3gp (masa si mengharapkan Handphone harga 289rb mau bisa nyetel video :p )

    2. Kalo unlock kalo gak salah ada softwarenya, tapi apa gunanya juga, hanphone ini kan jalannya di 1800Mhz... sedangkan operator lain di 900MHz so gak bisa kepake juga (CMIIW)

    Software untuk masukin gambar, ada di link yang kukasih di bagian bawah di postingan.. :)

    @BakulMp3 :
    Wuih... kok malah sayang?
    Hahaha.... kok bisa yak... LCD N70 berarti lemah juga ya... soalnya SE M600i ku sering ketindih juga tp gpp... (padahal touch screen <-- pamer :D )

    @Satu:
    Kalo aku belinya di Mall Citra Land, di counter smart nya langsung.
    Kalo gak salah, di Ambassador juga ada, trus di roxy juga ada (counter smart) deh ...
    Makasih ya...

    @all:
    artikel ku update untuk mengikuti perkembangan zaman (ceileee)

    ReplyDelete
  91. Memang kalau pulsa tinggal 0 rupiah tapi masa aktif masih lama, tetep gak bisa konek ya? krn ini nyoba punya temen, pulsanya tinggal Rp. 0,-. Bisa konek, tapi gak bisa internetan.

    bantuin yaa....

    ReplyDelete
  92. @Ajunk Pracetio: setau gw pulsa berbeda dengan kuota, dan pengalaman ga pernah sampe 0 rupiah. Dibawah 100 rupiah sering. Tp emang beberapa hari ini smart lagi sering kacau. Gw ngalamin, konek bisa, ping ke yahoo via CMD bisa, tp mo internetan ga bisa. Buka aplikasi yg harus konek internet malah ada pesan "The internet is not connected". Tp biasanya beberapa saat kemudian bisa lagi (1 jam lbh lah kira2).

    ReplyDelete
  93. semua cara2 yg dikasih tau diatas emang bener semua tuh... but sekedar share aja..
    coba deh... klo dial yg #777 error coba dial ke no hape smart itu sendiri (ex. +62882....) or username dan passwordnya diganti dari yg biasanya smart jadi wap.. :D
    pas kemarin error trus...gw coba cara itu..eh hasilnya sangat lancar2 aja ;)

    thanks ^_^

    ReplyDelete
  94. setelah banyak browsing di intenet ternyata hp cdma qualcom menggunakan platform BREW. di Indonesia setahuku hanya fren yang nawarin dowload brew tapi aku cuba download pake smart nggak bisa. ada yang tahu tempat download games format brew?

    ReplyDelete
  95. mau nanya nich..
    aku uda pake Smart selama 3 bulan, comment ku sih OK banget.. soalnya dipake untuk facebook-an n ym-an doank.. ehhehe..

    masalahnya kemarin itu tiba2 g bisa connect.
    katanya si USB malfunction gitu gak di kenal..
    jadi aku berinisiatif untuk merestart HApe (seperti biasa) n nyabut tuh kabel USB, tp tetep g bisa..
    aku coba uninstall drivernya. n install ulang juga g bisa..

    soalnya asal sampe tahap colokin hape smart dalam keadaan idup, baru dicolokin, hapeku mati sendiri.
    udah coba berkali2 tetap begitu..
    (kadang g mati, tapi tetep g bisa connect, ntar hapenya di restart, drivernya uda g dikenali lagi)..
    Desperado akute banget..
    kira2 kenapa ya??
    ada solusinya enggak?
    berencana untuk komplain ke kantornya minggu depan...

    ReplyDelete
  96. Humm... beberapa waktu yg lalu aku juga mengalaminya.
    Tiap kali dicolokin dalam keadaan hidup, hp langsung matek.

    Aku gak tau kenapa, tapi sekarang udah normal lagi tuh...

    Waktu itu aku ganti kabel usb nya, aku charge dia sampai battry lumayan, abis itu colokkan dalam keadaan mati.

    Kayaknya sih, matinya HP itu karena kabel USB nya gak kenceng/goyang2, mungkin karena udah longgar...

    ReplyDelete
  97. biasanya aku colokin dalam keadaan hidup. karena kalo enggak. sistem di vistaku langsung merestart laptopku sendiri...

    aku uda coba pake kabel usb lain, tapi tetep g bisa.. gimana ya??

    ReplyDelete
  98. akhirnya bisa juga.
    kemarin beli kabel usb baru..
    n ternyta bisa..
    teng q ya..

    ReplyDelete
  99. Makasih banyak

    ----------------------------------------------------
    Gratis $5 kalau jadi publisher dan sudah menampilkan iklan dari adfiz.com

    ReplyDelete
  100. @FunZ_KhO:
    Sama-sama... senang bisa membantu..

    ReplyDelete
  101. halo aja.. cuman sumbang sumbang. emang hemat pake paket smat. ga bisa dilawan ama laen kcuwali nyang geratz (nunut malnet sebelah...). tapi rumus dasar hrs pegang dulu. mau inet hemat hrs punya alat dulu... ya inveslah kata om gongle. kana hemat maka smat hanya buat dnlud aja..tentu ya via klompi. tlus blowsing-nya via hp w/ oplah.mni.modif for intelsat... dijamin kaga prelu nginjak langitnya malnet... kliroe ni.. bkan langit tapi langtai. mksude langtainya malnet... ampe mata metal ngenet bakal kelakon... (mata metal = matanya dua duanya merah total n gatal gatal. krn melek tlus ga tulu tulu...) begitu lah info dali balik gunung. udah 4bln make oplah.mni.intelsat digabung ama pket hmat smat..jadilah penghuni dunya malam..dengan hemat n ngirit fuuull.. mo blowosing semaleman tanpa pulsa kepolong..bakal ketulutan. kalo mo dwolot..ya nyeblang ke smat n kompi..ngilit suekali kan...? yaaa... begitulah kerjaan anak negri... sukanya macam itu..yang mrah mrah dan nyang tis tis tis glatis pasti diburu abis.. makin seru lah dunya ini... salam n hai...(dikomen via opla.mni.modiv.intelsat.tis.tis.tis.glatis)

    ReplyDelete
  102. thanks udah share info pengalamannya.
    bisa belajar jadinya.

    ReplyDelete
  103. kalau hilang sinyal gimana itu mas ?
    apa solusinya ??
    mohon bimbingan nya mas ??

    ReplyDelete